Selasa, 29 Maret 2011

Tentang Barbie

Berkas: Dream House Barbie 1962

Berkas: Barbie 1959 Edisi Pertama

Biografi
nama lengkap Barbie adalah Barbara Millicent Roberts. Dalam seri novel diterbitkan oleh Random House pada tahun 1960, nama orangtuanya diberikan sebagai George dan Margaret Roberts dari kota fiksi Willows, Wisconsin.
Barbie dihadiri Willows High School dan fiksi Manhattan International High School di New York City, didasarkan pada kehidupan nyata Stuyvesant High School [rujukan?]. Dia memiliki hubungan romantis on-off dengan dia pacar Ken (Ken Carson), yang pertama kali muncul pada tahun 1961. Seperti Barbie, Ken saham namanya dengan salah satu anak Ruth Handler. Sebuah rilis berita dari Mattel pada bulan Februari 2004 mengumumkan bahwa Barbie dan Ken telah memutuskan untuk berpisah, namun pada bulan Februari 2006 mereka sudah kembali bersama lagi.
Barbie Dream House, 1962Barbie telah memiliki lebih dari empat puluh hewan peliharaan termasuk kucing dan anjing, kuda, panda, seorang anak singa, dan zebra. Dia telah memiliki berbagai kendaraan, termasuk pink convertible Corvette, trailer dan jeep. Dia juga memegang lisensi pilot, dan mengoperasikan pesawat komersial di samping untuk melayani sebagai seorang pramugari. karir Barbie dirancang untuk menunjukkan bahwa perempuan dapat mengambil berbagai peran dalam hidup, dan boneka telah dijual dengan berbagai judul termasuk Miss Astronaut Barbie (1965), Dokter Barbie (1988) dan Nascar Barbie (1998).
Mattel telah menciptakan berbagai sahabat untuk Barbie, termasuk Hispanik Teresa, Midge, Afrika Amerika Christie dan Steven (pacar Christie's). Barbie saudara dan sepupu juga diciptakan termasuk Kapten, Tutti (saudara kembar Todd), Todd (Tutti dan saudara kembar Stacie's), Stacie (saudara kembar Todd), Kelly, Krissy, Francie, dan Jazzie.
Sejarah
Ruth Handler menyaksikan putrinya, Barbara bermain dengan boneka kertas, dan menyadari bahwa ia sering dinikmati memberi mereka peran orang dewasa. Pada saat itu, boneka mainan anak-anak kebanyakan adalah representasi dari bayi. Menyadari bahwa mungkin ada celah di pasar, Handler menyarankan ide tentang boneka orang dewasa-bertubuh untuk suaminya Elliot, salah satu pendiri perusahaan mainan Mattel. Dia tidak antusias tentang ide, seperti juga direktur Mattel.
Selama perjalanan ke Eropa pada 1956 dengan anak-anaknya Barbara dan Kenneth, Ruth Handler menemukan mainan boneka boneka Jerman bernama Bild Lilli.The dewasa-pikir Lilli Handler persis apa yang ada dalam pikiran, jadi dia membeli tiga dari mereka. Dia memberikan satu untuk anak perempuannya dan mengambil yang lain kembali ke Mattel. Boneka Lilli didasarkan pada karakter populer muncul dalam komik strip yang ditarik oleh Reinhard Beuthin untuk koran Die Bild-Zeitung. Lilli adalah seorang gadis bekerja yang tahu apa yang dia inginkan dan tidak di atas menggunakan orang untuk mendapatkannya. Boneka Lilli pertama kali dijual di Jerman pada tahun 1955, dan meskipun awalnya dijual kepada orang dewasa, itu menjadi populer dengan anak-anak yang menikmati ganti nya di pakaian yang tersedia secara terpisah.
Setelah kembali ke Amerika Serikat, Handler ulang desain boneka (dengan bantuan dari insinyur Jack Ryan) dan boneka diberi nama baru, Barbie, setelah putri Barbara Handler. Boneka memulai debutnya di American International Toy Fair di New York pada tanggal 9 Maret 1959. Tanggal ini juga digunakan sebagai hari ulang tahun resmi Barbie.
Mattel memperoleh hak atas boneka Bild Lilli pada tahun 1964 dan produksi Lilli dihentikan. Boneka Barbie pertama kali memakai baju renang zebra hitam dan putih bergaris-garis dan ekor kuda jambul tanda tangan, dan tersedia baik sebagai pirang atau brunette. boneka tersebut dipasarkan sebagai "usia-Teen Fashion Model," dengan pakaiannya yang diciptakan oleh perancang busana Mattel Charlotte Johnson. Boneka Barbie pertama yang diproduksi di Jepang, dengan pakaian mereka yang dijahit tangan oleh homeworkers Jepang. Sekitar 350.000 boneka Barbie yang dijual selama tahun pertama produksi.
Ruth Handler percaya bahwa penting untuk Barbie untuk memiliki penampilan dewasa, dan riset pasar awal menunjukkan bahwa beberapa orang tua tidak senang tentang dada boneka, yang memiliki payudara yang berbeda. penampilan Barbie telah berubah berkali-kali, terutama pada tahun 1971 ketika mata boneka itu disesuaikan dengan melihat ke depan daripada memiliki melirik pendiam dari model asli.
Barbie adalah salah satu mainan pertama yang memiliki strategi pemasaran berdasarkan luas pada iklan televisi, yang telah disalin secara luas oleh mainan lainnya. Diperkirakan bahwa lebih dari satu miliar boneka Barbie telah terjual di seluruh dunia di lebih dari 150 negara, dengan Mattel mengklaim bahwa tiga Barbie boneka yang dijual setiap detik.
Kisaran standar boneka Barbie dan aksesoris terkait diproduksi dengan skala sekitar 1/6th, yang juga dikenal sebagai produk playscale.Barbie tidak hanya mencakup berbagai boneka dengan pakaian dan aksesoris, tetapi juga sejumlah besar barang-barang tersebut bermerek Barbie seperti buku, barang mode dan permainan video. Barbie telah muncul dalam serangkaian film animasi dan membuat penampilan singkat tamu dalam film 1999 Toy Story 2.
Hampir khusus untuk boneka mainan fashion, Barbie telah menjadi ikon budaya dan telah diberikan penghargaan yang langka di dunia mainan. Pada tahun 1974 bagian dari Times Square di New York City diubah namanya Barbie Boulevard selama seminggu, sedangkan pada tahun 1985 artis Andy Warhol menciptakan sebuah lukisan Barbie.





\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar